Teladanku Bantu Sarana Pendidikan Di Rumah Tahfidz Quran Nurul Iman Bekasi

LINGKARBEKASI.COM – Milad pertama relawan kemanusiaan dan bencana Teladanku juga mengadakan kegiatan penyaluran bantuan meja sebagai sarana untuk mengaji santri dan santriwati di Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Nurul Iman yang berlokasi di Perumahan Taman Narogong Indah Blok D-14, Jembatan II, Pengasinan, Rawalumbu, kota Bekasi, Sabtu (16/1/2022).

Dalam sambutannya di acara serah terima bantuan meja mengaji untuk santri tahfidz RTQ Nurul Iman, perwakilan relawan Teladanku, Ilham mengatakan tujuan dari kunjungan timnya selain momentum milad perdana Teladanku juga untuk mendukung sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan untuk proses pendidikan dan pembinaan santri di Rumah Tahfidz Quran tersebut.

“Saya lihat kondisi sarana dan prasarana di RTQ Nurul Iman Bekasi ini sungguh sangat memerlukan dukungan dan bantuan masyarakat baik moril maupun materil. Teladanku tahap pertama ini baru bisa membantu kebutuhan untuk mendukung belajar mengaji para santrinya, kedepan kami juga mengajak kepada para dermawan untuk juga berpartisipasi merampungkan bangunan MCK dan tempat wudhu yang belum selesai atau masih terbengkalai,” ujar Ilham.

Sementara itu, pimpinan RTQ Nurul Iman, ustadz Sonang Simbolon juga sangat berterimakasih atas kedatangan relawan Teladanku yang telah membantu pengadaan meja mengaji santri. Ia juga berharap semoga sinergi kebaikan ini bisa berlanjut sehingga Teladanku diharapkan menjadi jembatan antara dermawan dengan Rumah Tahfidz Quran dalam upaya mendidik dan memberantas buta huruf Al Quran generasi muda Islam khususnya di kota Bekasi.

Perlu diketahui RTQ Nurul Iman Bekasi saat ini memiliki sebanyak 30 santri yang terdiri dari yatim dan dhuafa binaan serta warga sekitar perumahan. Berada dibawah Yayasan Bahtera Pendidikan Islam, RTQ Nurul Iman juga membuka pendaftaran santri baru untuk yatim dan dhuafa gratis tanpa dipungut biaya. Waktu belajar sore dengan penerapan protokol kesehatan. Serta juga kembali membuka kesempatan belajar mengaji untuk kalangan profesional/karyawan yang berniat untuk memperbaiki bacaan Al Quran maupun juga bagi yang baru. (denis)