Chairoman Dorong FBKK Bantu Atasi Pengangguran di Kota Bekasi

LINGKARBEKASI.COM – Kota Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro menerima kunjungan konsultasi Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kota Bekasi, Rabu sore, 19/1/ 2022.

Suhariyanto, ketua FBKK yang hadir bersama 15 pengurus lainnya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kunjungan FBKK adalah dalam rangka memperkenalkan kepengurusan FBKK Kota Bekasi yang dipimpinnya sejak Desember 2021 s.d. Desember 2023 kepada Chairoman selaku Ketua DPRD Kota Bekasi. Saat ini Anggota FBKK berjumlah kurang lebih 70 orang yang berasal dari guru-guru SMK negeri dan swasta di Kota Bekasi.

Suhariyanto berharap dukungan Chairoman, agar FBKK bisa ikut membantu mengatasi masalah pengangguran di Kota Bekasi, terutama dari lulusan SMK yang jumlahnya 21.000 lulusan setiap tahun.

Chairoman memberikan apresiasi kepada FBKK baru terbentuk Januari 2022 dan telah dilantik oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bekasi, diharapkan FBKK ini bisa memberikan peran yang Optimal dalam ikut memfasilitasi para lulusan SMK untuk memasuki dunia kerja, usaha, maupun perkuliahan.

“Tantangan era disruption digital saat ini harus menjadi perhatian semua kalangan, termasuk kalangan SMK di Kota Bekasi, untuk menyiapkan lulusan SMK yang unggul dalam Hard Skill dan soft skill,” jelas Chairoman.

“Kondisi bahwa lulusan SMK Kota Bekasi kalah bersaing dari lulusan luar Kota Bekasi di Kota nya sendiri, harus menjadi PR bersama yang harus segera dicarikan solusi oleh lintas stake holder di Kota Bekasi,” tambah Chairoman.

“DPRD Kota Bekasi siap mendukung melalui produk-produk legislasi, politik budgeting serta advokasi agar pengangguran SMK di Kota Bekasi dapat segera di selesaikan,” pungkas Chairoman

Chairoman menyampaikan apresiasi akan diselenggarakan kegiatan EDU & JOB FAIR 2022 , pada 23 – 24 Februari 2022, di Sumarecon Bekasi, yang sasarannya adalah siswa SMA/SMK, mahasiswa dan wirausahawan di Kota Bekasi.(Alwi)