Reses 1 Chairoman: “Banjir Masih Menjadi Isu Utama”

LINGKARBEKASI.COM – Kota Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro melaksanakan reses 1 tahun 2022 di 11 (sebelas) titik di Dapil 5 (Pondok Melati-Pondok Gede), Kota Bekasi, Rabu-Minggu (13/2/2022).

Reses Chairoman menghadirkan sejumlah tokoh, mulai dari Aleg pusat, Nur Azizah Tamhid (NAT), anggota Komisi VIII DPR RI, Kepala Dinas Sosial, Kota Bekasi, Ahmad Yani, Camat Pondok Gede, Ahmad Sahroni, Sejumlah Lurah di Pondok Melati dan Pondok Gede, Para ketua Forum RW, Ketua LPM, Ketua BKM, Para Ketua RW & RT, Serta para Tokoh masyarakat, Ibu- Ibu PKK dan Posyandu, serta Karang Taruna dan Kalangan Milenial Kota Bekasi.

Adapun Isu besar dari Reses 1 – 2022 ini masih didominasi oleh masalah banjir di Pondok Melati dan Pondok Gede yang belum teratasi, serta isu-isu lainnya terkait infrastruktur, Posyandu, pendidikan, DTKS dan lain-lain.

“Masalah banjir di Kota Bekasi, masih akan terus terjadi jika Pemkot tidak serius mengatasinya dengan membuat Blueprint atau master plan atasi banjir Kota Bekasi yang komprehensif dan terintegrasi,” jelas Chairoman.

“Saat ini pengelolaan banjir di Kota Bekasi masih bersifat parsial dan sporadis yang hanya memindahkan masalah banjir dari satu titik ke titik yang lain, sehingga banjir masih akan terus terjadi,” tambah Chairoman.

“Oleh karena itu saya mendorong Pemkot segera menyusun Blue print atau master plan atasi banjir Kota Bekasi yang Komprehensif, Saya akan mendukung melalui kebijakan dan politik anggaran di DPRD,” pungkas Chairoman.

Reses Chairoman yang juga menghadirkan berbagai komunitas tampak disambut antusias warga, Komunitas Pencak silat dan Budaya Betawi di Jatibening, Kalangan Milenial Gema Keadilan Kota Bekasi, Komunitas Senam, Ibu-Ibu PKK, Ibu-Ibu Posyandu, Ibu-Ibu Majelis Ta’lim di Jatirahayu dan Jatimakmur.
(Alwi)