Jariyahku Bantu Warga Terdampak Banjir di Sukabumi

LINGKARBEKASI.COM – SUKABUMI – Direktur Jariyahku, Dede Isnandar menyatakan pihaknya masih berada di lokasi musibah banjir baros, tepatnya di RW 15 Kampung Cimahpar, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja kabupaten Sukabumi juga kecamatan desa jayakarsa Kecamatan Baros. Di sana, Jariyahku akan mendirikan posko hangat untuk melayani para relawan. Di posko ini Jariahku menyediakan makanan dan minuman sebagai support logistik para relawan. Sedangkan untuk bantuan ke masyarakat, Jariahku Akan membagikan sembako dan membantu warga membersihkan sisa banjir.

“Jariyahku menyalurkan sembako. Kita biasanya sampai 7 hari sampai selesai. Karena ini sangat banyak bantuan dari relawan ya, kita yang paling penting pembersihan. Karena kita ada mesin penyemprot air jadi kita finishing, rencananya,” kata Dede, Jumat (18/2/2022).

Kepada para korban banjir Dede berharap bisa bersabar menghadapi bencana ini.

“Harapannya kepada warga tetap sabar dan tidak saling menyalahkan. Sabar dan perbanyak kedekatan dengan Allah, ambil hikmahnya supaya ke depannya kondisinya jauh lebih baik,” tukasnya.

Laporan sementara banjir di Cimahpar mengakibatkan sebanyak 13 rumah rusak cukup berat hingga ringan, satu kolam ikan jebol dan sarana kantor pos roboh.

Warga terdampak sendiri sebagian ada yang mengungsi ke tempat sanak saudara yang tidak terkena banjir, ada juga yang tetap bertahan di rumah dengan kondisi seadanya. (Denis)