Kemensos dan DPR RI Serahkan Bantuan kepada Penerima Manfaat di Kota Bekasi dan Depok

LINGKARBEKASI.COM – Penyerahan Bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada Penerima Manfaat di Kota Bekasi dan Kota Depok oleh Anggota Komisi VIII DPR RI asal Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid berlangsung di Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur Jalan Joyomartono, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (7/3/2022)

Nur Azizah Tamhid menjelaskan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp.127.497.284.500 diserahkan untuk 203.372 keluarga penerima manfaat dengan rincian, Jaminan Sosial Keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp. 35.040.575.000 bagi 49.591 keluarga penerima manfaat.

Kemudian juga untuk Pemberdayaan Fakir Miskin Wilayah 1 Program Bantuan Pangan Non Tunai sebesar Rp. 91.675.800.000 terhadap 152.793 keluarga penerima manfaat.

“Sebagai Anggota Dewan apalagi ini adalah merupakan daerah pemilihan saya kota Depok dan kota Bekasi tentu saya sangat senang dengan penyaluran bantuan dari Kemensos RI,” kata Nur Azizah kepada awak media.

Selain itu politisi perempuan PKS ini juga menyalurkan bantuan untuk anak yatim korban pandemi Covid-19, bantuan alat bantu kursi roda bagi penyandang disabilitas dan tuna netra serta bantuan modal usaha. Nur Azizah juga menyatakan sejauh ini penyaluran bantuan Kemensos RI tidak ada catatan dan dinilai sudah sesuai dengan program Dirjen-nya masing-masing.

Sementara itu, Toto Sugianto perwakilan PT Pos Indonesia kota Bekasi sebagai penyalur bantuan dari Kemensos menyatakan pihaknya sudah melakukan update digitalisasi PT Pos atau disebut Pos Giro Cash (PGC). Hal ini bisa lebih memudahkan masyarakat mengetahui data dan proses pengiriman bantuan juga bukti pengiriman kepada para penerima secara real time.

“Saat ini pun kami secara real time mengawasi realisasi distribusi bantuan BPNT itu. Semua stakeholders juga bisa ikut mengawasi itu karena itu terbuka, dan password juga mereka tahu,” tukasnya.

Acara penyaluran bantuan Kemensos diawali laporan Direktur Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kemensos bagi Korban Penyalahgunaan NAPZA, kemudian dilanjutkan arahan dari aleg DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, dan puncak acara yakni penyerahan bantuan oleh Asisten Kesra yang menerima simbolis program BPNT juga penyerahan secara simbolis program PKH kepada Kepala Dinas Sosial kota Bekasi dan kota Depok. (Denis)