IDC dan PDUI Kota Bekasi Salurkan Sembako dan Pengobatan Massal Korban Banjir Serang

LINGKARBEKASI.COM – Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kota Bekasi bersama lembaga kemanusiaan Infaq Dakwah Center (IDC) bersama-sama menggelar kegiatan Bakti Sosial di wilayah terdampak Banjir di Serang-Banten, pada hari Sabtu (12/3/2022).

Bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat dan pembagian paket pangan untuk para penyintas bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Serang, Banten. Adapun wilayah yang menjadi lokasi baksos adalah 2 Desa yakni di Desa Kenari dan Desa Ciputri Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen, Serang.

Ketua Panitia Kegiatan dari PDUI Komisariat Kota Bekasi, Dokter Rudolf Nur Hidayat menjelaskan bahwa pengobatan gratis bukan hanya dilakukan ditempat pengungsiaan banjir tetapi juga Tim Dokter dari PDUI berkeliling ke rumah-rumah warga yang tidak bisa jalan ke lokasi layanan.

“Tujuan pemeriksaan kesehatan ini untuk membantu warga terdampak banjir yang mengalami berbagai keluhan penyakit seperti gatal-gatal dan alergi akibat banjir ,” kata Dokter Rudolf

Sementara itu dari Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kota Bekasi dibawah arahan Ketua dr Fikri mengatakan bahwa selain mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis juga membawa paket bingkisan sebanyak ratusan paket yang terdiri dari paket bahan pangan (Sembako) berupa : beras, kecap, gula, mie, teh, susu serta bersinergi juga dengan IDC terdapat pula: minuman probiotik, kaos, alat kesehatan dan peralatan mandi serta pakaian baru dewasa anak dan kaos.

Diharapkan setelah kegiatan bakti sosial tersebut warga masyarakat dapat kembali lagi dengan normal dan juga pulih kondisi kesehatan dan mentalnya serta dapat bekerja lagi sebagaimana biasa.

Secara khusus, Dokter Rudolf Nur Hidayat dari PDUI Komisariat Kota Bekasi maupun dari Infaq Dakwah Center (IDC) menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para donatur dan seluruh dermawan yang turut memberikan bantuan dan kepeduliannya sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Atas musibah banjir yang terjadi berapa waktu lalu kita kembalikan semuanya kepada Allah Swt yang mengatur seluruh kehidupan kita. Tugas kita sebagai makhluk sosial adalah turut empati dan sekaligus membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan memerlukan pertolongan,” ujar Ustadz Badru mewakili Tim Infaq Dakwah Center