Deklarasi Lancer of Indonesia Chapter Cikarang

LINGKARBEKASI.COM – Manusia adalah mahluk sosial. Mahluk yang selalu melakukan membutuhkan interaksi dengan manusia lainnya. Seorang manusia pasti membutuhkan manusia lainnya untuk mencapai apa yang diinginkan. Manusia berkomunikasi, bersosialisasi dan berinteraksi dengan manusia lainnya. Hal ini melahirkan masyarakat, perkumpulan, komunitas atau paguyuban.

Setiap manusia yang memiliki hobi dan ketertarikan cenderung ingin menemukan manusia lainnya yang memiliki hobi dan ketertarikan yang sama. Inilah fitrah manusia.

Tak terkecuali para pecinta mobil. Di berbagai daerah, kita bisa mendapati komunitas mobil. Ada yang berdasarkan merk, model atau bahkan warna mobil.

Lancer of Indonesia adalah salah satu komunitas pecinta mobil yang sudah eksis di tanah air. Komunitas pemilik mobil Mitsubishi Lancer ini berdiri pada tanggal 18 Desember 2015.

Di seluruh Indonesia telah terbentuk lebih dari 20 chapter. Anggota komunitas merupakan pemilik dan atau non pemilik, tetapi minimal pernah memiliki mobil jenis sedan ini.

Belum lama ini telah dideklarasikan Lancer of Indonesia chapter Cikarang. Deklarasi bertempat di Distric 1 Meikarta Cikarang Kabupaten Bekasi pada 5 Maret 2022.

“Jadi seiring berjalannya waktu, pecinta Lancer mulai berkembang seantero Nusantara. Di Cikarang dan sekitarnya ini juga mulai banyak yang suka dan intens berkumpul, komunikasi dan ujungnya lahir lah Lancer of Indonesia chapter Cikarang,” ungkap Ketua Chapter Heri Budiana.

Ia menambahkan sampai saat deklarasi, ada 28 anggota yang bergabung.

Kegiatan yang sudah dilakukan adalah kopdar dwi mingguan, mini touring, family gathering dwi bulanan, jambore nasional ke lima dan silaturahmi antar chapter.

“Selain itu, yang rutin tentu saja sharing seputaran Lancer,” tambahnya.

Terkait keanggotaan, ia menjelaskan Lancer yang dimiliki tak dibatasi tahun produksi. “Kalau mau gabung bisa langsung ikut kopdar. Persyaratannya punya antusias aja dalam komunitas.”

Tentang benefit yang didapatkan, Heri Budiana menjelaskan, yang paling seru adalah bisa silaturahim antar pengguna Lancer. “Apabila terjadi trouble dalam perjalanan bisa saling support antar chapter terdekat. Yang pasti bisa sharing terkait perawatan mobil,” pungkasnya.

Ingin tahu lebih banyak Komunitas Lancer of Indonesia Cikarang bisa gabung ke grup facebook-nya.

https://www.facebook.com/groups/271002475014528/?ref=share