Pemkot Bekasi dan Blu Plaza Berencana Tambah Polder Air

LINGKARBEKASI.COM – Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Dinas BMSDA bekerjasama dengan pihak Blu Plaza berencana membangun Polder Air di atas lahan seluas 4500 m² di belakang area Blue Plaza tanah milik Pemerintah Kota Bekasi, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (13/04/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota meninjau titik-titik perbatasan yang hendak dijadikan polder, bersama Dinas BMSDA dan pihak Blue Plaza membuat patok perbatasan folder air.

Luas folder air tersebut rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 4500m² dengan kedalaman polder sekitar kurang lebih 7 meter.

Tri mengatakan kepada pihak Blue Plaza bahwa dibutuhkan sinergisitas terkait pemanfaatan lahan kosong milik Pemerintah Kota Bekasi, oleh karenanya, Pemerintah Kota Bekasi bersama pihak Blue Plaza berupaya membangun folder air dengan tujuan dapat mengatasi permasalahan banjir yang ada di saluran air kali rawalumbu dan sekitarnya.

“Dibutuhkan sinergisitas antara pihak Blue Plazza dengan Pemerintah Kota Bekasi, oleh karenanya dibutuhkan kerjasama antara pihak Blue Plaza dan Pemkot Bekasi dalam manfaatkan tanah Pemerintah Kota untuk membangun polder air, dengan harapan dapat membantu meminimalisir banjir yang kerap terjadi di wilayah rawalumbu dan sekitarnya,” ujar Tri.

Tri berharap dengan dibangunnya polder air rawa semut dapat meminimalisir banjir yang kerap terjadi di daerah Rawalumbu dan sekitarnya, dalam mengantisipasi banjir, Pemerintah Kota Bekasi juga akan membangun sumur resapan dibeberapa titik yang sering terjadi genangan banjir di Kota Bekasi.

(Humas Pemkot Bekasi)