Teladanku Gandeng Taichan Uwa dan Ayam Bakar Gemoy Gelar Bukber Bareng Santri Tahfidz Yatim Dhuafa

LINGKARBEKASI.COM – Sore ini Kota Bekasi diguyur hujan, Relawan Teladanku sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan kali ini mengajak puluhan santri yatim dhu’afa Rumah Tahfidz Quran Nurul Iman (RTQ-NI), buka bersama (bukber) jelang sepuluh akhir ramadhan 1443 H, Jum’at, (22/4/2022).

Sekitar 43 santri RTQ Nurul Iman yang berlokasi di Perumahan Taman Narogong Indah, Pengasinan, Rawa Lumbu, Kota Bekasi sudah menunggu kehadiran menu berbuka yang didistribusikan oleh relawan Teladanku. Kegiatan rutin tilawah dan setor hafalan yang dilakukan santri setiap hari, menemani sore penuh rintik hujan.

“Alhamdulillah anak-anak santri kami senang sekali bisa berbuka bersama, ini waktu yang sangat dinanti-nantikan bagi mereka bersama Teladanku,” Ujar Ustadz Sonang Simbolon, pengajar RTQNI ini menyampaikan kegembiraannya.

Beliau mengatakan moment Jumat Berkah ini sangat ditunggu-tunggu sekali, apalagi bertepatan dengan penutupan sementara pengajian tahfidz mereka. Dirinya sempat bingung sebelumnya karena menyelenggarakan acara seperti ini membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Saya mengucapkan terimakasih. kepada Relawan Teladanku dan para donatur juga sponsor yang turut mensukseskan acara bukber ini. syukron,” Kata Ustadz berkulit putih asal Sumatera Utara ini mengutarakan rasa bersyukurnya.

Sementara itu, koordinator lapangan Relawan Teladanku, Ibnu Rakhmat menyampaikan, lembaganya kali ini menggaet beberapa sponsor kuliner asal Bekasi, Sate Taichan Uwa dan Ayam Bakar Gemoy, sebagai penyedia menu berbuka para santri.

Adapun Uca Herianto, akrab dipanggil Uwa Ucha, pemilik brand Sate Taichan Uwa menyampaikan bahwa keikutsertaannya dalam mensponsori kegiatan ini adalah bagian dari meningkatkan nilai sosial usaha miliknya, selain terus mengenalkan brand usahanya lewat aksi-aksi kemanusiaan dan ini kali kedua setelah sukses bersama Teladanku menggelar pelatihan membuat sate taichan bersama santri yatim dhuafa dan para janda di Tasikmalaya.

“Ada kepuasan tersendiri, ketika kita dapat berbagi dengan sesama.” Kata lelaki yang akrab dipanggil Uwa ini.

Kemudian Ayam Bakar Gemoy yang juga baru pertama kali bergabung ikut mensukseskan kegiatan bukber Teladanku ini. Harapannya juga semoga bisa terus berbagi dan peduli sesama. Ayam Bakar Gemoy yang punya kedai berdampingan dengan Sate Taichan Uwa di Balelo Food Garden, Margahayu, Bekasi Timur juga mengaku rutin melakukan program Jumat Berkah. (ram/dns)