Puluhan Anak-anak Pejuang Subuh Penghafal Quran Cibunar Dapat Reward Teladanku dan Jufi

LINGKARBEKASI.COM – Menjelang akhir Ramadan 1443 H Relawan Kemanusiaan Teladanku berkolaborasi dengan Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) memberikan penghargaan (reward) kepada 20 anak-anak penghafal quran yang telah menyelesaikan hafalan sebanyak 5 juz (juz 26-30) dalam program satu tahun. Mereka adalah para santri binaan Pemuda Persis dari komunitas Pejuang Subuh di desa Cibunar, kecamatan Cibatu, kabupaten Garut, Rabu (27/4/2022).

Pemberian reward ini untuk memotivasi kepada ratusan anak-anak yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Subuh Cibatu untuk terus menyempurnakan hafalan mereka hingga tuntas 30 juz, kata Rama Yudhistira, yang juga sebagai Direktur Program Teladanku saat memberikan sertifikat penghargaan kepada 20 anak-anak yang telah menghafal sebanyak 5 juz al-quran.

Selain itu, Rama berharap program ini bisa menjadi inspirasi bagi para orangtua ataupun masyarakat islam untuk membangun pendidikan anak-anaknya dengan Al Quran sebagai bekal kehidupan mereka hari ini dan dimasa mendatang. Sehingga Al Quran benar-benar menjadi pedoman hidup sehari-hari yang dicintai.

Melalui kegiatan ini, Rama juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur Teladanku yang setia terus mendukung program-program kemanusiaan dan sosial. Ia juga tidak henti-hentinya mengajak kepada para dermawan mendukung kegiatan Teladanku baik dengan dukungan do’a dan donasi sedekah terbaiknya.

Sementara itu, ketua DKM Masjid Nurul Bayan ustadz Husin Adnan, S.Ag dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ramadan yang digagas anak-anak muda di wilayahnya. Ia berharap hal ini dapat menjadi contoh mulia dalam rangka memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang mendukung perkembangan pendidikan agama bagi anak-anak.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pembagian bingkisan ramadan, tabligh akbar ramadan dan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan jamaah masjid Nurul Bayan. Terakhir, Pemuda Persis Cibatu juga memberikan sembako telur gratis untuk para ibu yang hadir. (Denis)