DPRD Dukung Pemkot Bekasi Buka Kesempatan Seluas-luasnya Bagi Pencaker dari Daerah

LINGKARBEKASI.COM – Ketua Fraksi Golkar Persatuan, Dariyanto menyatakan Kota Bekasi sudah siap menghadapi lonjakan para pencari kerja (pencaker) dari daerah untuk mengadu nasib usai libur panjang lebaran dan arus balik. “Pemerintah Kota Bekasi mengaku sudah siap. Apalagi sesuai dengan arahan pusat untuk membuka seluas-luasnya bagi masyarakat pencari kerja.”

“Jadi memang sesuai arahan pemerintah pusat kepada pemerintah Kota Bekasi untuk tahun ini kita membuka seluas luasnya untuk masyarakat baik dari urban atau lainnya. Untuk itu pemkot Bekasi sudah menyiapkan berbagai kesiapan salah satunya kesiapan bagi tenaga kerja. Memang ini masih menjadi PR bagi kita semua,” ujarnya kepada lingkarbekasi.com di gedung DPRD Senin (9/5/2022).

Dariyanto berharap dengan semakin landainya angka Covid-19 di Kota Bekasi bisa membuka peluang usaha dan peluang kerja di Kota Bekasi.

“Sesuai RPJMD tahun ini masih masuk tahun ekonomi kreatif dan kreativitas berharap apa yang ditargetkan tenaga kerja baru bisa terealisasikan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan kondisi Kota Bekasi yang saat ini relatif aman juga nyaman tentunya bisa menjadi lokomotif bagi pertumbuhan UMKM dan industri kreatif lainnya di Kota Bekasi dan sekitarnya. “Karena kalau kita melihat perkembangan Kota Bekasi saat ini menjadi barometer perkembangan dan hunian yang nyaman dengan semakin lengkapnya infrastruktur yang ada seperti; LRT, kereta double-double track dan juga penghubung bus Transjakarta dengan kota Bekasi. Ini semakin memudahkan moda transportasi yang ada dengan ibu kota DKI Jakarta,” katanya.

Berbagai kemudahan pelayanan dan pembangunan sudah dilakukan oleh Pemkot Bekasi seperti halnya kemarin DPMPTSP sudah mencanangkan kemudahan perizinan bagi seribu UMKM di Kota Bekasi, harapannya ini membuka ruang iklim investasi

Selain itu, pemerintah kota Bekasi dalam pembangunan infrastruktur sudah menyiapkan beberapa sarana seperti pasar kreatif dan tradisional dan diharapkan hal ini mampu menaikkan geliat perekonomian masyarakat di kota Bekasi.

“Berdasarkan hasil pemantauan DPRD hari pertama masuk kerja di lingkungan pemerintah kota Bekasi diawali dengan apel di lingkungan Pemkot dan DPRD Kota Bekasi kemudian dilanjutkan dengan halal bi halal setelah sebelumnya melaksanakan Idul Fitri mudah-mudahan diawal tahun ini kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pemerintahan kota Bekasi berjalan baik serta memajukan pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Denis)