Dirut PT Echo Dadali Dukung Komunitas Gold UMKM Indonesia Di Pasar Internasional

LINGKARBEKASI.COM – Dalam acara Halal Bihalal KGUI bertajuk “Produkku, Produkmu, Produk Kita Semua” yang digelar di Kedai Kreatif, Jalan Kartini Margahayu, Bekasi Timur Kamis (12/5/2022), Direktur Utama P.T Echo Dadali, Tenny Gazali, menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kesolidan Komunitas Gold UMKM Indonesia (KGUI) selama ini. Walaupun terbilang baru dan masih belum banyak anggota, tapi melihat kesolidan para pengurus dan anggotanya ia optimis.

“Jujur pertama waktu diberitakan saya sedikit, bukannya pesimis ya tapi pengen tahu,
saya sedikit surprise, karena ini kecil, sedikit tapi solid kompak. Yang penting mereka punya produk,” ujarnya.

Komunitas ini, kata Temmy bisa merambah pasar luar negeri (ekspor) dan pihaknya yang akan mengarahkan atau membuka jalan ke pasar Internasional.

“Kita buka pasar Asia, kita udah ada yang diperlukan dan KGUI ini bisa penuhi. Oleh karena itu saya menaruh harapan yang tinggi sekian produk beberapa yang sudah mulai go internasional. Di dalam negeri juga sudah diakui. Itu yang kita harapkan. Seberapa market bagus kita kita harus bisa keluar kandang,” ujarnya.

Ia berharap komunitas ini bisa maju di masa depan. Kecil tapi sakti, ia mengistilahkan.

“Tepat sasaran, ramping, untuk kesejahteraan masyarakat dan pelaku ekonomi,” katanya.

Bisnis UMKM ini, kata Temmy ini luar biasa. Karena bisa menunjang kesejahterakan rakyat Indonesia.

“Siapa konglomerat yang bisa sejahterakan seluruh rakyat?
Yang bisa melakukan adalah pemerintah dan pelaku UMKM,” katanya

Sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945 yang menjadi dasar sistem perekonomian Indonesia secara jelas telah menyebutkan bahwa ada tiga pilar pelaku ekonomi yang mendasari sistem perekonomian Indonesia yaitu BUMN, BUMS, dan Koperasi. Ketiga pilar ekonomi tersebut adalah infrastruktur perekonomian Indonesia sesuai Pasal 33 UUD 1945. (Dns)