Halalbihalal Komodo, Brigjend TNI (Purn) Kemal Hendrayadi: Kepemimpinan Patriot Jati Diri Kota Bekasi

LINGKARBEKASI.COM – Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) menggelar acara halalbihalal silaturahmi dan konsolidasi Idulfitri 1443 Hijriah di Balelo Food Garden, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Jumat (20/5/2022).

Agenda yang bertema “Sambut Kemenangan Menuju Kepemimpinan Patriot”, dirangkai juga untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022.

Ketua Panitia, Denis mengatakan halalbihalal ini merupakan rangkaian dari kegiatan ramadan kemarin. “Alhamdulillah di bulan Syawal momentum kemenangan ini teman-teman bisa kembali berkumpul dan bersilaturahim. Insya Allah ke depan kita akan agendakan acara selanjutnya yang sudah kita rancang seperti; diskusi, workshop dan aksi-aksi sosial,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Bekasi Kemal Herdrayadi sekaligus Brigjen TNI (Purn) ini mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh tim Komodo. Menurut mantan kontingen Garuda XXIII H-Lebanon dengan Jabatan Deputy Commender of Sector East UNIFIL Lebanon 2013, kepemimpinan patriot sangat luar biasa. Karena Kota Bekasi memiliki jati diri sebagai Kota Patriot.

“Kontribusi Bekasi sangat besar terhadap kemerdekaan Republik Indonesia ini. Sehingga tema yang diangkat yakni Kepemimpinan Patriot, saya merasa tersanjung sebagai orang Bekasi,” ucapnya kepada awak media yang tergabung dalam Komodo.

Namun menurut dia, apabila seseorang itu memiliki kontribusi untuk mengembangkan terhadap Kepemimpinan Patriot, maka yang terbaik adalah masyarakat itu sendiri.

Terlebih, lanjut Ketua Perbakin Kota Bekasi ini, di peringatan Harkitnas menjadi momentum sebagai tonggak sejarah.

“Tema Kepemimpinan Patriot sangat sejalan atau awal mula perjuangan dalam merebut kemerdekaan dengan jiwa raga dan semangat patriotisme yang tinggi,” ujarnya.

Ia pun berharap agar masyarakat serta media massa bisa membangun bersama Kota Bekasi maupun berinovasi dalam bermedia sosial.

“Hal itu bagian dari upaya-upaya kita untuk membangun Kota Bekasi dan bersinergi baik dari sisi media sosial, fisik dan sebagainya,” pungkasnya. (*)