Dewan Ushtuchri: Sebagai Pilar Kelima Demokrasi Komodo Sudah Menjadi Partner Stakeholders Pemkot Bekasi

LINGKARBEKASI.COM – Anggota DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri menyatakan peran insan pers sangat signifikan karena merupakan corong bagi visi misi keindonesiaan. Hal itu ia katakan dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal (20/5) sekaligus di acara halalbihalal Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) di Balelo Food Garden, Margahayu, Kota Bekasi.

“Insan pers seperti teman-teman yang tergabung dalam Komodo tentu punya peran yang sangat signifikan. Pers itu mengamplifikasi kejadian, peristiwa tapi juga sekaligus menjadi corong bagi visi visi keindonesiaan yang kompatibel dengan kemajuan zaman,” katanya saat dihubungi, Sabtu (21/5/2022).

Oleh karena itu, ia meminta pers terus berbenah, menyaring konten, memilih narasumber yang kredibel sehingga berita yang disajikan itu kontekstual dan bisa membantu menciptakan iklim bagi kemajuan bangsa.

Di momen Hari Kebangkitan Nasional, dirinya meminta insan pers baik media cetak maupun media online, agar memikirkan secara matang konsep konten dan konteks pemberitaan.

“Apalagi teman-teman yang berada dalam medium online. Karena semua serba online, semua bisa diakses. Sekali lagi konten dan konteks ini yang jadi konsep kita bersama,” katanya.

“Saya lihat komodo di kota Bekasi sudah jadi partner bagi semua stakeholders termasuk Pemkot Bekasi baik sebagai pilar kelima demokrasi maupun sebagai salah satu agent pembangunan di kota Bekasi,” tukasnya. (Denis)