Kapolres pimpin Apel Kesiapan Pleton Dalmas Samapta, Siapkan Kesiapan Pelayanan Cepat Untuk Masyarakat

LINGKARBEKASI.COM – Tingkatkan Kesiapan personil Samapta unit Dalmas Polres Metro Bekasi Kota untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat  di wilayah Hukum Polres Metro Bekasi Kota, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki,  S.I.K, M.H, mengambil pimpinan apel Untuk pembinaan  dan pengarahan kepada anggota Satuan Kesamaptaan ( Satsamapta) Polres Metro Bekasi Kota unit Pengendalian Massa atau Dalmas baik Dalmas Inti maupun Dalmas  Rangka (Cadangan) di lapangan Apel Polres Metro Bekasi Kota di jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (31/5/2022).

Apel kesiapan dan pembinaan personil Dalmas Samapta Polres Metro Bekasi Kota diikuti Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, MH, M.S.I., Kasat Samapta Kompol Lalu Ali, S.I.K., Kabag Ops Kompol Agus Rochmat, SH, M., Para Perwira Dalton Samapta  dan Anggota Dalmas Inti dan Dalmas Kerangka Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres dalam Apel memberikan pembinaan dan arahan untuk tetap disiplin sesuai dengan 4 komitmen Polres Metro Bekasi Kota.

Pengarahan untuk kesiapan Kontinjensi, kesiapan akan suatu keadaan atau situasi yang diperkirakan akan segera terjadi, tetapi mungkin juga tidak akan terjadi.

Kepada media Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.IK, M.H, mengatakan siang ini pihaknya menyiapkan Dalmas Inti dan Dalmas Kerangka apel untuk mengecek kesiapan mereka.

“Persiapan mereka mereka terutama menghadapi situasi situasi kontinjensi supaya mereka bergerak cepat dan sebagainya, ini untuk kecepatan melayani masyarakat,” ucap Kapolres.

Dia katakan, anggota harus disiplin, harus komitmen terhadap amanah yang diemban dengan 4 komitmen moral yang ditanamkan di polres Metro Bekasi Kota.

Menurut dia lagi, tadi di apel terus ditanamkan disiplin, ada keterbukaan, loyal terhadap amanah yang diemban, maupun apapun yang harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan.

“Karena Polres Bekasi sebagai pelayan masyarakat yang melayani masyarakat dengan hati yang tulus tanpa pamrih dengan ikhlas tanpa pamrih, Polri itu berasal dari rakyat untuk rakyat,” pungkasnya. ***