Gelar Diskusi Publik, Komodo Hadirkan Tokoh Muda Bekasi, Kamal Syaikhu

LINGKARBEKASI.COM – Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) menggelar Diskusi Publik dengan tema, “Membangun Kepemimpinan Patriot” di Balelo Food Garden, Margahayu Bekasi Timur, Jum’at (3/6/2022). Hadir sebagai pembicara kali ini Ketua Gema Keadilan Kota Bekasi Muhammad Kamil, putera dari Ahmad Syaikhu.

Politisi muda ini terang-terangan ingin melaju ke lembaga legislatif di Pemilu 2024 nanti. Alasannya karena ingin menjadi saluran aspirasi anak muda.

“Karena bonus demografi yang ada. Kita ajak semua anak muda. Bareng-bareng peduli politik. Agar sarana aspirasi kita tersampaikan. Karena selama ini saat kampanye pemilu kita hanya sebagai objek politik,” kata Kamil.

Menurutnya saat ini belum maksimal, terkadang anak muda masih bingung saat ada kebutuhan, “berangkat dari keluhan anak muda saya ikhtiarkan dalam diri saya coba wakili teman pemuda ke depan. Pemuda Bekasi bisa lebih baik di lokal dan internasional.”

Muhammad Kamil Syaikhu benar-benar menjadikan pemuda sebagai fokus utamanya.

“Fokus saya kepemudaan. Di mana kekuatan saat ini pemuda. Kalau pemuda baik, akan jadi produktif. Kalau ada anak muda kontraproduktif menjurus ke maksiat ya itu akan jadi meresahkan masyarakat. Pemuda ibarat pisau. Tergantung siapa yang menggunakan,” tegas politisi muda PKS ini.

Untuk turun ke gelanggang politik, Kamil menjelaskan dirinya telah bersilaturahmi ke berbagai pihak menggalang kolaborasi.
“Kemarin kita ketemu KNPI, terus Golkar, dan elemen masyarakat lainnya. Kolaborasi kebaikan sehingga kota ini harus bisa lebih baik.”

Ia berharap anak muda Bekasi bisa go internasional. Cita-cita ini bisa dilakukan dengan pembinaan. Mereka yang sudah ajeg dibina lagi di Creative Center.

“Misal setelah lulus SMA, banyak yang bingung mau kerja apa, nah di Creative Center ini nanti kita nilai anak anak ini bakatnya apa? punya
ide apa, kita coba jalankan dan bantu.”

Kemudian, tambah Kamil, pemerintah membantu pemasaran produk lokal, sehingga anak muda pengusaha muda, merasa diapresiasi.

Ia juga berharap, anak muda berkontribusi di dunia politik.

“Kalau di lembaga legislatif banyak anak-anak muda, maka saya optimis akan lebih baik. Yuk anak muda kita saling bahu membahu, sehingga kita bisa maju, bisa jadi inspirasi,” harapnya. (Dns)