CFD Kota Bekasi Sementara Ditiadakan, Sambut Iduladha

LINGKARBEKASI.COM – Kota Bekasi – Iduladha 1443 H/2022 M akan jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022. Guna memperingatinya, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memutuskan bahwa Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di hari Minggu, 10 Juli 2022 untuk sementara ditiadakan.

“Tentu untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, di Minggu besok tanggal 10 Juli, kami meniadakan atau menutup CFD untuk sementara, untuk menghormati umat islam yang merayakannya, karena di hari kedua Idul Adha pun masih ada beberapa masjid yang melakukan pemotongan hewan kurban, jadi kami tutup CFD nya terlebih dahulu,” ujar Yayan Yuliana Kepala DLH Kota Bekasi.

CFD di ruas Jl. Ahmad Yani sampai dengan Harris Hotel Summarecon akan kembali dibuka pada pekan depan tanggal 17 Juli 2022 dengan ketentuan jam operasional yang sama.

“Akan kami buka kembali di Minggu, 17 Juli 2022, seperti biasanya yakni dari jam 06.00 sampai jam 09.00 dari perempatan Kayuringin sampai dengan Harris Hotel di Summarecon,” tambah Yayan.

Pelayanan publik seperti vaksinasi dan pelayanan adminitrasi kependudukan (adminduk) akan tetap tersedia di CFD, tentunya diingatkan lagi kepada para pengunjung CFD untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga tetap taat protokol kesehatan.

“Vaksinasi dan pelayanan adminduk masih akan ada nanti ketika CFD dibuka kembali, dan kami pun tidak bosan mengingatkan agar tetap taat memakai masker apalagi saat situasi ramai orang, lalu juga jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang untuk bersama ciptakan suasana CFD yang bersih dan nyaman,” tutup Yayan.

(Humas Pemkot Bekasi)