Reses II, Chairoman Terima Aspirasi Warga soal Legalitas Masjid

LINGKARBEKASI.COM – Anggota Komisi II, Chairoman J. Putro hadir dalam agenda Reses II tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Masjid As-Salam, RT.07, RW.05, kelurahan Jatiwarna, kecamatan Pondok Melati.

Agenda yang menghadirkan Ketua RW.05, para Ketua RT, pengurus yayasan Masjid As-Salam, serta kader PKK dan Posyandu.

Dalam kesempatan tersebut Chairoman mendapatkan beberapa aspirasi terkait dengan apa yang dirasa warga begitu mendesak.

Beberapa hal yang muncul dalam reses tersebut yakni terkait dengan aspirasi legalitas masjid, penanganan banjir di perumahan Pondok Melati Indah, dan juga honor kader posyandu.

“Terkait dengan aspirasi pengurus atau DKM Masjid As-Salam, insyaAllah terkait dengan pengurusan legalitas tanah masjid akan coba kami bantu untuk advokasi. Terlebih masjid dan legal hukum yayasannya sudah berdiri sejak lama disana,” ujar Chairoman pada Ahad (11/6).

“Dan terkait dengan penanganan banjir ini yang memang penanganannya harus komprehensif, menyeluruh, tidak bisa parsial. Terkait hal ini sebenarnya sudah ada Perda yang dibuat oleh DPRD Kota Bekasi yakni Perda No.06 Tahun 2020 tentang Sistem Drainase, namun dari perda ini sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya dari Wali Kota Bekasi,” ungkapnya.

Chairoman menerangkan jika penyelesaian masalah banjir ini dapat jelas diuraikan ujung pangkalnya, ia memastikan banjir ini dapat dicari solusinya.

“Selama ini air yang turun bingung akan kemana, buka pintu air sini masuk perumahan yang lain, yang lain complain terus seperti itu tidak ada ujung pangkalnya. Karena air yang turun juga bingung ingin meresap kemana. Saya berharap semoga buku induk sistem drainase segera direalisasikan,” terang Aleg lulusan negeri Sakura ini.

Namun dalam aspirasinya warga Pondok Melati Indah melalui RT dan RW meminta dalam penyelesaian jangka pendek dapat dilakukan dengan memaksimalkan pengadaan pompa air.

“Kalau hujan perumahan dan warga lain senang Pak Choi, tapi kalau kita was-was, soalnya kalau hujan kita tidur nyenyak tau-tau nanti barang-barang sudah pada ngambang kaya aquarium,” ujar salah satu Ketua RT.

Terkait hal tersebut Chairoman berupaya akan memperjuangkan aspirasi tersebut, “Semoga aspirasi tersebut dapat terealisasikan untuk warga Pondok Melati Indah,” pungkasnya. (ADV/PARLEMENTARIA)