Bang Muin, Lepas Peserta Gowes FedTriot ke Karawang dalam Rangka HUT Kemerdekaan ke 77

LINGKARBEKASI.COM – Tiga periode menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PAN, Abd Muin Hafied memiliki hobi gowes. Sejumlah komunitas gowes dibinanya untuk meningkatkan program dan pembinaan kepada anggota komunitas gowes.

“Alhamdulillah saya menjadi bagian komunitas gowes di Kota Bekasi. Saat ini sudah ada enam komunitas gowes saya menjadi bagian mereka. Saya selaku pembinanya,” kata Bang Muin sapaan akrabnya, seusai melepas peserta gowes kemerdekaan ke 77 ke Karawang dari Komunitas Gowes FedTriot dikawasan Summarecon Bekasi, Ahad (7/8).

Bang Muin yang juga menjadi bagian pembina komunitas Gowes Sepeda Perjuang Community (GoSPeC) memberikan semangat kepada para komunitas gowes untuk turut menebarkan persahabatan antarsesama anggota.

“Bersepeda itu sehat. Banyak teman baru dan lingkungan baru yang kita rasakan. Kalau kita udah touring ke daerah, misalnya, kita bisa tahu suatu daerah yang kita tuju. Dan disitu ada keakraban yang dijalin antar peserta gowes,” papar Bang Muin yang juga Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi.

Ia mendorong, melalui olahraga (pesepeda) dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. “Kita berharap olahraga menjadi salah satu industri pariwisata yang meningkatkan atlet terbaik asal Kota Bekasi,” papar Bang Muin yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi.

Bang Muin, juga menekankan agar fasilitas sarana prasarana olahraga di Kota Bekasi dapat ditingkatkan oleh Pemerintah Kota Bekasi dalam mencetak para atlet terbaik asal Kota Patriot ini. “Kita sudah punya Stadion Patriot, misalnya, semoga dari olahraga sepakbola akan lahir atlet terbaik dan klub kita masuk di liga 2,” doa Bang Muin. (ADV/PARLEMENTARIA)