Yogi Kurniawan Dorong Pemkot Bekasi Realisasikan Usulan Prioritas Warga

LINGKARBEKASI.COM – Anggota DPRD Kota Bekasi,Yogi Kurniawan mendesak setiap usulan warga yang termuat dalam hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), harus bisa masuk dalam rencana program pembangunan daerah oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Hal ini disampaikan Yogi Kurniawan menyikapi kegiatan Musrenbang yang dilakukan oleh pemerintah dalam memberikan kesempatan masyarakat ikut proses pembangunan daerah.

“Musrenbang itu kan salah satu forum formal agar masyarakat menyampaikan usulan prioritasnya dan direalisasikan oleh pemerintah,” ucap Yogi politisi Golkar pada Jumat (12/8).

Yogi berlatar belakang pengusaha itu memastikan, dirinya akan terus mengupayakan semaksimal mungkin dapat mengawal hasil Musrenbang agar usulan warga yang sudah lama tidak diakomodir dapat terealisasi.

“Seperti usulan Rw 05 Margajaya perbaikan saluran sepanjang jalan Kemakmuran (hulu) dan usulan Ketua Rw 06 Margajaya normalisasi saluran dan penambahan ukuran saluran,” ungkap Yogi yang mantan Ketua HIPMI Kota Bekasi.

Yogi pun berharap agar usulan warga dalam Musrenbang baik perbaikan infrastruktur maupun non infrastruktur agar segera diakomodir oleh Pemkot Bekasi.

Ia mengingatkan, kalau memang usulan warga diakomodir perbaikan jalan dan saluran pengerjaannya jangan pada musim hujan, karena pengerjaan pada musim sangat berisiko. “Selain mempengaruhi kualitas konstruksi, juga berpengaruh waktu pengerjaan, karena bisa molor,” pungkas Yogi. (ADV/PARLEMENTARIA).