Plt Wali Kota Bekasi Resmikan Pesta Wirausaha TDA Bekasi 2022

LINGKARBEKASI.COM – Plt Wali kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahjono dalam _Conference Pers_ Pesta Wirausaha Bekasi 2022 menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi kota Bekasi sangat di topang oleh kemajuan UMKM, sehingga pelaku wirausaha menjadi penggerak strategis pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

“Kota Bekasi tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) maka kekuatannya adalah kita memiliki potensi pasar yang luar biasa. 2,4 juta jiwa penduduknya merupakan pasar terbaik untuk UMKM kita, makanya berdasarkan data dari Dinas Koperasi dan UMKM hampir 250.000 pelakunya. Nah ini saya kira menjadi penggerak ekonomi sehingga tingkat pertumbuhan ekonomi kota Bekasi sangat di topang oleh kemajuan pelaku UMKM,” ujarnya dihadapan awak media, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Tri, pemerintah nantinya akan hadir dan berkonsentrasi bagaimana tidak hanya mengelola pendanaan di sektor kesehatan tetapi juga sektor ekonomi sehingga berupaya bagaimana menambah jumlah wirausaha baru di kota Bekasi juga menjadi perhatian.

Dalam kesempatan itu Tri juga turut memotivasi para pelaku UMKM yang turut serta dalam event tahunan komunitas Tangan Di atas (TDA) Bekasi ini.

“Pertama orang orang yang sukses akan memotivasi yang belum sukses. Kedua, mereka mendapatkan kesempatan untuk tampil, kalo selama ini mereka berjualan secara online maka hari ini mereka bisa juga berjualan secara offline,” katanya.

Ini akan membuat tumbuhnya mentalitas seorang pengusaha, entrepreneur, wirausaha dengan melihat secara jelas apa yang sudah dihasilkan oleh teman teman yang lain, karena sesungguhnya kompetitor mereka bukan yang hadir hari ini tetapi yang ada di luar sana.

“Sehingga harapannya dengan adanya kegiatan pesta wirausaha ini akan mempercepat tumbuhnya pelaku UMKM yang ada,” pungkasnya.

Usai meresmikan kegiatan Pesta Wirausaha Bekasi 2022 Plt Wali kota Tri Adhianto juga mengunjungi stand stand UMKM dan juga ikut mencicipi produk produk hasil karya warganya serta warnai dengan aksi foto bareng pelaku usaha dengan produknya. (Denis)