HUT Kemerdekaan, Anim Ajak Masyarakat Hormati Jasa Pahlawan

LINGKARBEKASI.COM – Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bekasi Anim Imamuddin mengatakan perayaan HUT ke 77 RI menjadi moment mengenang perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Kita sebagai generasi bangsa harus selalu mengingat jasa pahlawan dalam kemerdekaan bangsa Indonesia dengan memperingati hari 17 Agustus,” jelas Anim disela rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Kota Bekasi, Selasa (16/8).

Anim yang juga politisi senior PDI Perjuangan Kota Bekasi menegaskan, semangat menjaga kemerdekaan harus ditingkatkan dalam bermasyarakat dan berbangsa. “Jangan sampai kita diadu domba oleh pihak yang tak bertanggung jawab. NKRI itu harga mati. Pancasila pedoman bernegara,” ucap Anim.

Anim juga mengingatkan, mempertahankan kemerdekaan di era modern saat ini penuh tantangan. Untuk itu, semua pihak agar tetap bersatu dan selalu mencintai tanah air.

“Mempertahankan itu susah dari pada merebut. Bung karno mengatakan musuh ku lebih berat dari musuh mu. Karena musuh mu bajunya sama, makannya sama, wajahnya sama. Kalau musuh ku, bajunya beda, makannya beda. Tapi musuh mu akan lebih berat, karena musuh mu bangsamu sendiri,” tegas Anim seraya menirukan ucapan Presiden pertama Bung Karno.

Untuk itu sebagai generasi bangsa, hal mudah dilakukan dalam mengenang pahlawan yakni menghormati jasa para pejuang bangsa.

“Kita selalu melihat kegiatan kemeriahan HUT RI dengan perlombaan. Itu adalah salah satu bukti bahwa masyarakat memeriahkan HUT RI untuk mengenang jasa pahlawan,” pungkas Anim.

“Kita juga ziarah ke makam pahlawan, itu juga bagian mengenang para pejuang dan jasanya,” tutup Anim. (ADV/PARLEMENTARIA)