Komisi II DPRD Kota Bekasi Apresiasi DBMSDA Dengarkan Aspirasi Warga Soal Banjir Sasak Bule

LINGKARBEKASI.COM – Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, H. Ahmad Ushtuchri mengapresiasi respon aspiratif dari Plt Wali Kota Bekasi, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), serta seluruh stekholder yang telah melakukan pembongkaran dan pembangunan saluran sasak bule yang terletak di depan ruko Indo Warehouse, Bekasi Utara.

“Saya apresiasi DBMSDA atas responnya yang aspiratif. Kemudian ini juga sebagai bukti perjuangan teman-teman RT,RW serta warga yang terdampak banjir khususnya di wilayah RW 06 Perwira, RW 20 Harapanjaya, RW 01,02,03,04,05 Perwira yang merupakan muara dari aliran kali Sasak bule ini ditambah dengan RW di Kaliabang Tengah lewat Musrembang bertahun tahun akhirnya membuahkan hasil,” ujarnya kepada lingkarbekasi.com Senin (24/10/2022).

Inilah perjuangan bersama dan bukti bahwa kehadiran dan partisipasi di Musrembang tidaklah sia sia.
Inilah kemenangan kebersamaan, kemenangan para pengurus yang gigih menyuarakan, katanya.

“Terimakasih juga kepada seluruh stekholder termasuk juga Plt Wali kota Bekasi, rekan rekan dewan di Badan Anggaran yang telah menganggarkan 6,7 milyar,” ungkap Ushtuchri yang juga anggota Banggar DPRD Kota Bekasi.

Hari ini sudah dilakukan pembongkaran saluran oleh DBMSDA dan disaksikan langsung oleh dewan dan warga. “Sudah di bongkar dan kita semua sudah musyawarah termasuk dengan perwakilan pihak pengembang dan pada intinya pengembang Ruko Indo Warehouse yang berada di lintasan saluran kali tersebut turut mendukung,” katanya.

Sebelumnya memang pernah ada mis komunikasi dan akhirnya di jembatani dan diselesaikan dengan pendekatan dialog dan musyawarah serta tentunya warga bisa berharap selesainya banjir di sasak bule ini.

Tentu saja ini adalah contoh kerjasama yang baik dengan lingkungan bagi para investor dan pengusaha memahami keinginan masyarakat sekitar. Mudah mudahan banjir di Sasak Bule dan Bekasi Utara umumnya bisa kita tuntaskan

Menurut Ushtuchri, anggota komisi II DPRD Bidang Pembangunan dan Infrastruktur didepan ruko tersebut nantinya akan ada rekayasa kedalaman 2 meter sampai diujungnya 4 meter di kali Bancong.

Anggaran yang dinanti nantikan ini semoga bisa selesai dan inshaAllah di akhir tahun ini juga akan dilakukan sodetan di depan Pom Bensin RW 06 Perwira atau pertigaan Perumahan Permata Hijau sehingga harapannya banjir di RW 06 bisa tuntas sepenuhnya serta ditambah lagi ada perbaikan saluran di seputar RT 02 dan 03 RW 05 Perwira sehingga banjir di wilayah Perwira, Kaliabang Tengah dan Harapanjaya dapat teratasi. (Denis)