M. Kurniawan Akui Banyak Belajar Soal Advokasi Masyarakat Dari Sosok Alm H. Safril

LINGKARBEKASI.COM – Bekasi berduka, rapat paripurna DPRD Kota Bekasi kali ini diwarnai isak tangis peserta yang hadir, karena hari ini merupakan pertemuan terakhir anggota DPRD kota Bekasi dan Forkopimda dengan salah seorang Anggota Dewan dari Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) Alm. H. Safril yang dipanggil oleh Allah SWT kemarin, Kamis (17/11) di Semarang.

Sontak saja seluruh anggota Dewan yang hadir tampak terlihat sedih dengan kepergian beliau. Tidak hanya anggota dewan aktif bahkan rekan-rekan mantan anggota dewan yang dulu pernah bersama diantaranya Muhammad Kurniawan turut merasakan kepergian almarhum.

“Almarhum H. Safril saya mengenal beliau orang yang sangat bersemangat, memiliki ketegasan dalam tugasnya sebagai wakil rakyat. Bahkan keteladan yang dapat diambil dari beliau adalah komitmen dalam urusan ibadah. Itulah sebabnya ia juga sangat energik meski diusia tuanya,” ujarnya kepada lingkarbekasi.com lewat pesan singkat, Jum’at (18/11/2022).

Menurut Kurniawan, almarhum H. Safril adalah sosok politisi senior, yang lugas dalam fungsi pengawasan. Tentu saja ia belajar banyak dari beliau terkait soal advokasi masyarakat.

Selain itu, Maskur sapaan akrabnya juga memohonkan do’a kepada almarhum, dan ucapan belasungkawa kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga almarhum husnul khotimah diampuni dosa-dosanya serta diterima amal ibadahnya, dan diberi keikhlasan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” pungkas Kurniawan yang juga mantan anggota dewan periode 2014-2019. (Denis).