Tiga Tips Hadapi Isu Resesi Ekonomi Global dari Owner Raja Rumah Bekasi

Lingkarbekasi.com – Owner Raja Rumah Bekas,  Gunanjar Subarkah berbicara tentang isu resesi ekonomi global tahun 2023, saat berbincang dengan wartawan, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, banyak hal yang dapat dicermati tentang faktor yang memunculkan resesi ekonomi. Langkah-langkah adaptif serta antisipatif perlu dilakukan untuk menghadapinya.

“Resesi Ekonomi bagi kami para pengusaha adalah tantangan yang harus segera dicarikan jalan keluarnya. Ini akan mempengaruhi semua aspek yang menggerakkan roda bisnis dan perekonomian,” katanya.

Bisnis, kata Gunanjar adalah sistem yang bergerak beriringan saling menguatkan satu dengan lainnya.

Kuatkan Sistem Cash flow

Gunanjar Subarkah berpesan hal pertama yang harus dilakukan para pengusaha yakni menguatkan sistem manajemen cash flow perusahaan guna menjaga stabilitas modal perusahaan. Seringkali Para pengusaha mengalami euforia terlalu cepat saat dinamika perusahaan bergerak cepat dan naik sehingga banyak terjadi manajemen cash flow perusahaan menjadi lemah dan rentan akan defisit keuangan.

Optimis

Resesi Ekonomi Global sesungguhnya bukan pertama kali dialami dunia usaha, para pengusaha memiliki pengalaman dalam menghadapinya serta menemukan jalan keluar dari tekanannya.

“Saya optimis dan yakin Kita mampu melewati ini semua bila benar-benar terjadi.”

Berdoa

Terakhir, saran yang diberikan Gunanjar Subarkah adalah tentang berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan. “Saran utama adalah bermunajat kepada Allah Subhanahuwataalla. Semoga Resesi Ekonomi Global tidak terjadi,” pungkasnya.

Gunanjar Subarkah dikenal sebagai pelaku bisnis properti dan owner dari Raja Rumah Bekasi. Perusahaan yang bergerak di bidang developer properti dan juga memiliki lini bisnis di bidang perdagangan material dan jasa lain-lain.